Selasa, 05 Januari 2016

DAUROH TARQIYAH QUR’ANIYYAH



Yogyakarta- Pada penghujung tahun 2015, Rumah Al-Qur’an Inspirasi telah menyelenggarakan Daurah Tarqiyah Qur’aniyah (DTQ) yang bertajuk “Membangun Istiqror Qur’ani, Melahirkan Hafizh Haroki”.

Kegiatan yang diadakan dari Jum’at (25/12/2015) hingga Minggu (27/12/2015) di SDIT Alam Nurul Islam, Gamping, Bantul ini mendatangkan pimpinan Markaz Al-Qur’an Jakarta yaitu Ustadz Abdul Aziz Abdur Ra’uf, al hafidz, Lc sebagai pembicara.

Dauroh ini awalnya dibuka terlebih dahulu oleh Ustadz Indra Gumilar selaku direktur Rumah Al-Qur’an Inspirasi, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi taujih, ziyadah (menambah hafalan baru), dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Para peserta diminta untuk dapat mencapai target selama kegiatan berlangsung yaitu muroja’ah 1 juz, tilawah 6 juz, ziyadah sebanyak 5 halaman, qiyamullail 2 juz, dan mengikuti 5 sesi taujih.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 40 peserta ini mendapat berbagai respon positif dari peserta. “Acaranya sangat menyenangkan, meningkatkan ruhiyah dan semangat kembali dalam menghafal AL-Qur’an” Ujar Ghina, salah satu peserta terbaik DTQ.

Meski demikian, beberapa peserta menyayangkan publikasi yang kurang masif dan gencar. Ustadzah Ana Muflikhah selaku pengelola Rumah Al-Qur’an Inspirasi mengatakan bahwa DTQ ini memang untuk kalangan terbatas, namun ke depannya, acara seperti ini diusahakan akan rutin diadakan. Beliau juga berharap bahwa DTQ kali ini benar-benar mampu membangun istiqror Qur’ani dan mencetak hafizh/ah yang haroki sesuai dengan temanya.

0 comments:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile